Umroh Plus Aqsa

Paket Umroh Plus Aqsa 2023

Coming Soon.. Ditunggu update tanggalnya

Umroh Plus Aqsa

Umroh Plus Aqsa adalah sebuah program perjalanan ibadah yang mengombinasikan ibadah umroh dengan kunjungan ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, Palestina. Program ini merupakan salah satu pilihan bagi jamaah yang ingin menambah pengalaman spiritualnya selama beribadah ke Tanah Suci.

Bagi umat Islam, Masjidil Aqsa merupakan tempat yang sangat suci dan bernilai tinggi. Hal ini dikarenakan Masjidil Aqsa merupakan masjid yang pertama kali dibangun oleh Nabi Adam, kemudian diperbaiki oleh Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Nabi Daud. Selain itu, Masjidil Aqsa juga merupakan tempat kenabian pertama Nabi Muhammad SAW, dimana beliau melakukan perjalanan malam atau Isra’ Mi’raj.

Umroh Plus Aqsa menjadi pilihan yang populer karena memberikan kesempatan kepada jamaah untuk menunaikan ibadah umroh dan mengunjungi Masjidil Aqsa secara bersamaan. Dengan begitu, jamaah tidak perlu repot mengatur jadwal dan transportasi untuk kedua ibadah tersebut.

Program Umroh Plus Aqsa biasanya dilakukan selama 11 hari, yang terdiri dari 7 hari ibadah umroh di Mekkah dan Madinah, dan 4 hari kunjungan ke Masjidil Aqsa dan obyek wisata lainnya di Yerusalem. Selama menjalankan ibadah umroh, jamaah akan melakukan tawaf di Ka’bah, sa’i antara Shofa dan Marwah, dan thawaf wada’ sebagai tanda meninggalkan Mekkah.

Sementara di Madinah, jamaah akan mengunjungi Masjid Nabawi untuk melakukan shalat dan berziarah ke makam para Nabi dan sahabat. Selain itu, jamaah juga akan mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti Jabal Uhud, Pasar Quba, dan Masjid Qiblatain.

Setelah selesai menjalankan ibadah umroh, jamaah akan diajak berangkat ke Yerusalem untuk mengunjungi Masjidil Aqsa. Di sini, jamaah akan melakukan shalat Jum’at dan berziarah ke makam Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Nabi Daud. Selain itu, jamaah juga dapat mengunjungi obyek wisata lain seperti Kota Tua Yerusalem, Murot Tsion, dan Masjid Al-Aqsa.

Ziarah di Aqsa

Pernahkah Anda mendengar tentang umroh plus Aqsa? Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa umroh adalah ibadah haji kecil yang dilakukan oleh umat Islam.

Namun, tahukah Anda bahwa sekarang ini banyak juga yang menggabungkan ibadah umroh dengan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem?

Umroh plus Aqsa merupakan salah satu paket wisata religi yang sedang populer saat ini. Banyak travel agent atau biro perjalanan haji dan umroh yang menawarkan paket tersebut. Paket ini biasanya meliputi penerbangan, akomodasi, makan, transportasi, dan juga pemandu wisata yang akan mengajak Anda untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsa.

Masjid Al-Aqsa adalah salah satu masjid suci bagi umat Islam. Masjid ini terletak di Yerusalem, Palestina, dan merupakan salah satu tempat wajib dikunjungi dalam riwayat perjalanan Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW pernah melakukan perjalanan langsung dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa, yang kemudian dikenal sebagai Isra’ Mi’raj.

Melalui paket umroh plus Aqsa, Anda bisa mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dan mengunjungi Masjid Al-Aqsa. Selain itu, Anda juga bisa melakukan ibadah umroh seperti biasa di Mekkah dan Madinah. Paket ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyempurnakan ibadah haji dengan mengunjungi Masjid Al-Aqsa.

Umroh plus Aqsa biasanya dilakukan dalam waktu 10 hari. Anda akan dibawa ke Mekkah untuk melakukan ibadah umroh, kemudian dilanjutkan ke Madinah untuk mengunjungi Masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad SAW. Setelah itu, Anda akan dibawa ke Yerusalem untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsa.

Selama di Yerusalem, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata religi lainnya seperti Kubah Emas, Dome of the Rock, dan juga Gua Hira. Anda juga bisa menikmati keindahan alam Yerusalem, seperti teras mentari di puncak Gunung Zion atau menikmati pemandangan kota Yerusalem dari At-Tur.


Baca Juga  Umroh Ramadhan

Baca Juga : Umroh Plus Turki ~ Cappadocia, Bursa, Uludag

Baitul Maqdis

Perjalanan ibadah umroh merupakan salah satu bentuk ibadah yang dilakukan oleh umat Islam untuk mengunjungi kota suci Makkah dan menjalankan ritual-ritual yang telah diwajibkan oleh agama. Selain itu, perjalanan ibadah umroh juga mencakup kunjungan ke kota suci Madinah dan kota yang sangat penting bagi umat Islam, yaitu Baitul Maqdis atau Aqsa.

Baitul Maqdis atau yang lebih dikenal dengan nama Aqsa merupakan tempat suci yang berada di kota Yerusalem. Kota ini merupakan kota yang sangat penting bagi umat Islam karena di sana terdapat Masjid Al-Aqsa, masjid ketiga yang paling suci bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Masjid Al-Aqsa dibangun oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun 638 M. Selain masjid, kompleks Baitul Maqdis juga terdapat bangunan-bangunan penting lainnya seperti Dome of the Rock dan Maqam Nabi Ibrahim. Kedua bangunan ini merupakan tempat yang sangat penting bagi umat Islam karena dianggap sebagai tempat dimana Nabi Ibrahim AS akan mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS.

Perjalanan ibadah umroh plus Aqsa merupakan sebuah paket perjalanan ibadah umroh yang telah diatur sedemikian rupa sehingga jamaah dapat melakukan ibadah umroh sambil mengunjungi Baitul Maqdis atau Aqsa.

Biasanya, jamaah akan diberangkatkan dari Indonesia menuju kota suci Makkah untuk melakukan ibadah umroh terlebih dahulu. Setelah selesai melakukan ibadah umroh, jamaah akan dibawa menuju kota Yerusalem untuk mengunjungi Baitul Maqdis dan melakukan ibadah di sana.

Perjalanan ibadah umroh plus Aqsa ini biasanya dilakukan selama 12 hari. Selama perjalanan, jamaah akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan membantu jamaah dalam menjalankan ritual ibadah umroh serta memberikan penjelasan tentang sejarah dan keutamaan Baitul Maqdis.

Program Umroh Plus Aqsa

Umroh Plus Aqsa adalah sebuah program perjalanan ibadah ke Tanah Suci yang menggabungkan pelaksanaan ibadah umroh dengan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Program ini merupakan pilihan terbaik bagi jamaah yang ingin menikmati keindahan dan keagungan Masjid Al-Aqsa, sekaligus melaksanakan ibadah umroh dengan lebih komplit dan lengkap.

Masjid Al-Aqsa adalah salah satu masjid tertua di dunia dan merupakan bagian dari tempat suci umat Islam di Yerusalem. Masjid ini merupakan tempat kedua yang paling suci setelah Masjidil Haram di Mekkah. Masjid ini juga merupakan tempat yang ditunjuk oleh Allah SWT sebagai tempat turunnya Malaikat Jibril A.S. untuk mengajarkan agama Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, kunjungan ke Masjid Al-Aqsa merupakan bagian dari sunnah Nabi Muhammad SAW yang harus dilakukan oleh setiap muslim yang memungkinkan.

Dengan mengikuti program Umroh Plus Aqsa, jamaah akan diajak untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan melakukan shalat di dalamnya, sekaligus melaksanakan ibadah umroh dengan lebih komplit dan lengkap.

Salah satu kelebihan program Umroh Plus Aqsa adalah jamaah akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat suci di Yerusalem selain Masjid Al-Aqsa, seperti Kubah Emas, Mihrab Nabi Daud, dan Dome of the Rock. Jamaah juga akan diajak untuk mengunjungi Bethlehem dan Nazareth, kota-kota yang menjadi tempat kelahiran dan dewasa Nabi Isa A.S.

Selain itu, program Umroh Plus Aqsa juga menyediakan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman bagi jamaah, seperti akomodasi di hotel bintang lima di Mekkah dan Madinah, transportasi yang aman dan nyaman, serta pemandu wisata berpengalaman yang akan memandu jamaah selama perjalanan.

Program Umroh Plus Aqsa juga menyediakan berbagai pilihan jadwal yang dapat disesuaikan dengan keinginan jamaah, sehingga jamaah dapat menentukan waktu yang tepat untuk melaksanakan ibadah umroh dan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa sesuai dengan kondisi tertentu dan memungkinkan.



Kenapa Kita Harus Mengunjungi Al Aqsa

This Is What Makes Us Different Hear From Our Customers

 
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *